“ Om Telolet Om “ merupakan seruan oleh anak-anak pecinta bus Indonesia kepada sopir-sopi bis yang biasa melintasi jalur pantura agar membunyikan klaksonya yang berbunyi “ Telolet –Telolet “.

Kreatifitas para sopir bus atau si empunya bus di Indonesia cukup tinggi, klakson mobil yang biasanya hanya berbunyi “ Tin Tin “ sekarang mempunyai suara yang lebih berfariasi. Tak lepas dari hal tersebut jenis dan motif bus sekarang ini juga beraneka ragam dan unik, dari mulai gambar yang terpampang di body bus sampai lampunya yang kerlap-kerlip bak komedi putar.

sumber : sirius-light-id.blogspot.co.id
sumber : sirius-light-id.blogspot.co.id

Anak-anak yang sering menyebut dirinya sebagai Busmania mempunyai kegiatan yang cukup unik. Dari mulai mengabil dan mengkoleksi gambar-gambar bus yang ada sampai mengkoleksi berbagai fariasi jenis klakson bus.

Sangking mendunianya sekrang ini sampai ada “ Om Telolet Om Chalange “, banyak Vloger Indonesia yang sudah melakukannya. Jadi sang vloger ditantang untuk menyerukan “ Om Telolet Om “ kepada bus-bus yang lewat di jalan raya sampai bus ter sebut membunyikan klaksonya ” telolet-telolet ”

sumber : youtube

Tak hanya di Indonesia, fenomena ini juga telah mendunia, banyak artis dunia yang mengkicaukan tentang “ Om Telolet Om “. Sampai – sampai menjadi viral didunia maya maupun menjadi treding topi di jejaring social media “ Twitter “. Berikut dalah kutipan kicauannya :

telolet

om-telolet-om

LEAVE A REPLY