Jakarta, 28 Oktober 2016

Palu hakim telah diketuk, 20 Tahun penjara diberikan kepada Jessica Kumala Wongso. Proses dan persidangan yang melelahkan telah berlangsung sejak pertengahan Januari. Aparat penegak hukum telah berusaha dan berbuat yang terbaik untuk penegakan hukum. Pengamanan yang begitu ketat berlapis lapis. Awak media hadir berusaha meliput dan mewartakan yang terbaik buat pemirsa. Hampir 10 stasiun televisi menyiarkan langsung ac ara pembacaan putusan.

Berakhirnya keputusan, Pro dan Kontra tentunya akan selalu bermunculan dengan hasil keputusan tersebut. Bahkan sang pengacara berniat akan melakukan banding atas keputusan tersebut.

“ Kami kecewa sekali dengan hasil keputusan tersebut, keputusan hakim tidak berpihak dan tidak berdasarkan hukum. “ ungkap pengacara Jessica, Otto Hasibuan.

Pada sisi lain suami Mirna Salihin mengatakan,” Sudah selayaknya dihukum seberat beratnya, kalo perlu malah dihukum mati. Mirna tidak akan kembali, kami akan selalu ingat dan sedih.”

Kematian Mirna Salihin yang meninggal sesaat setelah minum kopi di salah satu cafe, telah menimbulkan kontraversi.

Adakah hubungan Jessica dan Kopi ?

Bagi para penggemar kopi, jelas tidak ada hubungan antara kopi yang diminum dengan Jessica. Kopi tetap menjadi primadona. Minuman yang mempunyai cita rasa tingkat tinggi dengan berbagai macam jenis kopi. Penggemar kopi tidak akan pernah merasa takut minum kopi, kenikmatan kopi tetap akan dirasakan.

Kopi merupakan jenis minuman dengan citarasa sangat khas. Dengan citarasanya yang khas ditambah adanya pengaruh fisiologis kesegaran setelah minum menyebabkan kopi banyak diminati oleh konsumen di seluruh dunia. Pada umumnya kopi dikonsumsi bukan karena nilai gizinya, melainkan karena nilai citarasa dan pengaruh fisiologisnya tersebut. 

Kopi yang berasal dari Indonesia, adalah kopi kopi terbaik di dunia. Tercatat ada beberapa kopi yang menjadi primadona; Kopi Luwak, Kopi Sidikalang, Kopi Toraja, Kopi Flores, Kopi Jawa, Kopi Kintamani, dan lain-lain.

“ Saya paling suka minum kopi Toraja, rasanya nikmat dan susah saya jelakan. Kalo nggak kopi belum lengkap hari hari saya.” Kata Yudi salah satu penggemar kopi saat bincang-bincang disalah satu kedai kopi.

Perlu diketahui didunia ini hanya ada dua jenis kopi yang dijual di pasaran, terdapat 2 jenis varietas utama, yaitu kopi arabika (Coffea arabica) dan robusta (Coffea robusta). Masing-masing jenis kopi ini memiliki keunikannya masing-masing dan pasarnya sendiri.

Kedai kopi pun saat ini menjamur dimana-mana, tidak hanya tua dan muda mulai menyukai minuman kopi. Minum kopi seolah olah sudah menjadi menu utama yang tidak bisa ditinggalin. Terutama saat saat santai, minum kopi sangatlah mengasyikan, sambil menikmati alunan musik, bahkan saat bekerja. Tanpa secangkir kopi tidak akan lengkap rasanya.

Kembali ke judul diatas, jelas tidak ada hubungan antara Jessica dan kopi. Kalo lantaran Mirna Salihin meninggal selepas minum kopi, itu adalah faktor lain.

Kopi tetap menjadi minuman yang khas dengan cita rasa yang khas dan tidak tertandingi, aroma dan sedapnya kopi Indonesia.(berbagai sumber/intop) 

 

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY