Terima Kasih Banyak Aiptu SIgit A. Wibowo, Petugas Pospol Pejaten Barat

0
1406

Jakarta, 18 Oktober 2017

Sunngguh dan tidak terbayangkan, suatu hal yang tidak diduga terjadi pada saya dan mungkin pada semua orang. Tiba tiba berkeringat dingin dan timbul kecemasan, rasa deg degan dan ketakutan.
Perasaan makin kalut jantung berdegup kencang, dan badan berkeringat. Kejadian Selasa malam kurang lebih jam 18.45, saya alami saat berkendara dari Sudirman menuju arah
pulang, dan terjadi di perempatan lampu merah Pejaten Barat. Rasa lelah macet berjam jam di sepanjang Jl. Casablanca, dan Jl HR Rasuna Said, ditambah kemungkinan salah minum ( minum kopi ), mungkin menjadi salah satu penyebab.
Dengan sisa kekuatan yang ada, sambil terus berzikir dikemacetan lampu merah Pejaten Barat, menjelang traffic light berwarna hijau, saya pelan- pelan mendekati Polisi yang bertugas dan minta ijin untuk istirahat di Pospolnya.

“ Pak maaf saya mintaa tolong untuk istirahat di Pospolnya, kayaknya saya capek dan keringat dingin. “ucap saya ke Polisi yang bertugas.

Saya segera menepikan kendaraan, dan turun menitipkan kendaraan yang aman ke sebuah halaman kantor yang dijaga seorang Satpam bernama Pak Habib. Kemudian saya menuju warung makan dan istirahat sejenak untuk membeli minuman hangat.
Beberapa saat di warung saya minum air hangat, saya merasakan badan lemas, untuk menjaga hal hal yang tidak diinginkan saya kembali ke Pospol, dan menyampaikan kondisi saya kepada Petugas yang ada.
Bersyukur saya, di dalam Pospol Petugas yang ada, Aiptu Sigit A. Wibowo, melayani saya dengan baik, meminta saya duduk dan menenangkan diri. Saya piker daripada kelamaan di Pospol tidak ada penanganan medis, saya minta ijin kepada Petugas, untuk mengantarkan ke klinik terdekat. Kembali Aiptu Sigit dengan ramah, memenuhi permintaan saya untuk mengatar ke klinik terdekat. Alhamdulillah, setelah mendapat penanganan medis di klinik 24 Medira, menurut analisa dr.. Wira yang saat itu ada, mengatakan bahwa saya dalam kondisi tidak mengkhawatirkan, hanya kelelahan , dan perlu istirahat saja.

Ucapan terima kasih yang tak terhingga saya sampaikan kepada Aiptu Sigit dan kawan kawan yang bertugas Pospol Pejaten Barat Republika, dan Pak Habib Satpam kantor ( saya tidak sempat tanya nama kantornya ) yang telah saya titipin kendaraan, dr. Wira ( Klinik 24 Jam Medira, Margasatwa, Ragunan ). Apa yang saya rasakan, tentunya menjadi bukti bahwa para petugas di Pospol, telah memberikan pelayanan yang baik kepada yang membutuhkan, seuai semboyan,” SIAP MELAYANI “.

Sekilas pengalaman ini saya tulis, semoga bisa bermanfaat buat teman teman khususnya dan yang membaca pada umumnya. Apabila suatu saat mengalami hal seperti saya, kelelahan, berkeringat dan menjadi cemas, selalu usahakan tenang dan berzikirlah untuk menambah kekuatan mental dan iman .

Segera berhenti dan meminta pertolongan untuk segera ke klinik atau rumah sakit terdekat, agar mendapat penanganan medis secepatnya.
Paling penting adalah rasa syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, yang telah memberikan anugerah kesehatan, sehingga kta masih diberikan nikmat sehat dan nikmat hidup. Dan sekali lagi kepada Aiptu Sigit A Wibowo dan kawan kawan yang bertugas malam itu di Pospol Pejaten Barat , saya ucapkan terima kasih, yang tak terhingga, semoga Allah SWT akan membalas segala amal kebaikannya . (int.cepamgaz.com)

LEAVE A REPLY